Garuda Indonesia Tambah Satu Pesawat untuk Penerbangan Haji

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 02 Juni 2024 | 12:54 WIB
Calon jemaah haji Indonesia menaiki pesawat Garuda (SinPo.id/ Dok. Garuda)
Calon jemaah haji Indonesia menaiki pesawat Garuda (SinPo.id/ Dok. Garuda)

SinPo.id -  Maskapai Penerbangan Nasional, Garuda Indonesia, menambah satu pesawat tipe A340-300 yang mampu mengangkut hingga 324 penumpang untuk meningkatkan kesiapan dan kelancaran operasional penerbangan haji tahun 1445 H/2024 M.

Penambahan armada yang telah beroperasi pada 1 Juni 2024 merupakan bagian dari rencana yang telah disiapkan Garuda Indonesia untuk mendukung penerbangan haji tahun ini.

"Pengoperasian armada tambahan ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan perhatian secara serius terhadap peningkatan kesiapan operasional penerbangan haji," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, melalui keterangan tertulisnya, dikutip Minggu 2 Juni 2024.

Selain mengoperasikan armada tambahan, Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan mitigasi operasional penerbangan haji dengan memastikan kesiapan pesawat, baik dari sisi operasional maupun perawatan.

“Kami berharap berbagai langkah mitigasi yang kami persiapkan di seluruh embarkasi haji dapat merespons dan mengakomodasi berbagai masukan yang kami terima dari seluruh stakeholder penerbangan haji", ungkapnya.

Garuda Indonesia pun mengoptimalkan kesiapan armada dengan turut mengoperasikan sekitar empat armada yang sebelumnya digunakan untuk melayani penerbangan regular yang turut diutilisasikan pada sejumlah embarkasi.

"Optimalisasi kelancaran operasional penerbangan tersebut yang turut mulai terlihat dari tren ketepatan waktu yang terus menunjukan pertumbuhan yang positif di berbagai embarkasi. Dan pengoperasian armada tambahan tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penerbangan kloter berikutnya,” tandasnya.sinpo

Komentar: