Pengamat: Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Patut Diapresiasi

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 02 Juni 2024 | 07:20 WIB
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kemenkeu RI (Sinpo.id)
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kemenkeu RI (Sinpo.id)

SinPo.id - Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin angkat bicara soal adanya Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang baru-baru ini muncul ke publik.

Menurutnya, keberadaan tim yang diketuai Sufmi Dasco Ahmad itu sangat positif, mengingat proses transisi pemerintahan dari era Jokowi-Ma'ruf ke era Prabowo-Gibran harus berjalan dengan baik.

"Kalau saya sih melihatnya sesuatu yang positif ya dari pak Prabowo yang membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Artinya pak Prabowo menginginkan proses transisi pemerintahan dari Jokowi-Maruf Amin ke Prabowo-Gibran berjalan dengan baik  salah satunya yaitu dengan sinkronisasi itu," kata Ujang saat dikonfirmasi, Sabtu, 1 Juni 2024.

Ujang juga menyoroti sejumlah program yang menjadi janji kampanye Prabowo-Gibran selama Pemilu kemarin, dimana program-program tersebut sangat membantu masyarakat sehingga sinkronisasi sangat diperlukan agar mempermudah proses eksekusi di lapangan.

"Jadi saya melihatnya bahwa tentu kalau pak Prabowo ingin cepat bekerja untuk rakyat untuk bangsa dan negara, maka ya harus sesuai harus sinkron dengan program Jokowi pada periode sebelumnya dengan program Prabowo-Gibran ke depan," kata Ujang.

Dengan demikian, masyarakat bisa langsung merasakan dampak dari program-program kerakyatan yang dicanangkan Prabowo-Gibran sejak mereka memulai masa jabatan kelak.

"Karena pak Prabowo ini kan ingin mensejahterakan rakyat tentu poin penting dari program nanti itu ya Gugus Tugas Sinrkonisasi ini. Jadi saya melihatnya sesuatu yang bagus, sesuatu yang positif sesuatu yang baik bagi masyarakat, dan itu patut diapresiasi oleh publik," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI