Bojan Hodak Pertanyakan Nasib di Persib Pasca Antarkan Raih Juara Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 01 Juni 2024 | 04:18 WIB
Persib
Persib

SinPo.id -  Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mempertanyakan nasib di Maung Bandung pada musim depan. Hal itu disampaikan setelah membawa Persib meraih gelar juara Liga 1.

“Musim depan saya juga ingin lakukan yang terbaik. Namun yang terpenting adalah tanda tangan kontrak (di Persib) lebih dulu,” kata dia pada Jumat 31 Mei 2024.

Pelatih berpaspor Kroasia tersebut adalah sosok dibalik kedigdayaan Persib musim ini. 

Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih Persib pada 25 Juli 2023 menggantikan Luis Milla yang sebelumnya memilih mundur. Saat itu Luis Milla resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih beberapa jam setelah pertandingan Persib Bandung lawan Dewa United FC yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 14 Juli 2023 silam. 

Hasil itu merupakan hasil seri ketiga beruntun yang diraih Maung Bandung pada awal BRI Liga 1 2023/24.

Memulai pekerjaan dengan posisi Maung Bandung ada di peringkat ke-16, Bojan Hodak perlahan mampu membuat Persib menjadi tim yang makin ganas. 

Sepanjang Regular Series lalu, Persib akhirnya mampu finis di peringkat ke-2 klasemen akhir. Dari 34 laga yang dijalani, Persib mampu mencatat 16 kali menang, 14 kali imbang dan 4 kali kalah dengan koleksi 62 poin.

Di fase Regular Series ini, Persib juga tampak garang dengan catatan 65 kali menjebol gawang lawan dan 38 kali kebobolan atau punya selisih 27 gol.

Keperkasaan Persib makin terlihat di babak Championship Series yang dimulai dengan hasil imbang 1-1 saat Persib dijamu Bali United FC di Pulau Dewata pada leg pertama semi final. Pada leg kedua saat Persib tampil sebagai tuan rumah, Bojan Hodak membawa timnya menang 3-0.

Dan di partai final Championship Series dengan berhadapan dengan Madura United FC, Persib mampu menang 3-0 di leg pertama di Bandung dan unggul 3-1 saat laga digelar di Pulau Madura. 

Ditanya mengenai resep racikannya di tim Persib, mantan pelatih PSM Makassar ini punya jawaban yang tak biasa.

"Sebenarnya saya tidak tahu benar apa yang saya lakukan di tim. Saya rasa yang dilakukan adalah biasa saja sama seperti yang lainnya. Tapi tim memang berkembang luar biasa,” ucap Bojan Hodak sinpo

Komentar: