Timnas U-16 Diuntungkan Hasil Undian di ASEAN U-16

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 01 Juni 2024 | 04:08 WIB
ASEAN U-16
ASEAN U-16

SinPo.id -  Pelatih dan pemain tim U-16 Indonesia memberikan tanggapan usai undian resmi untuk gelaran ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dilakukan di Jakarta pada Kamis 31 Mei.

Indonesia bergabung di Grup A sebagai tuan rumah bersama dengan Laos, Filipina dan Singapura. Melihat calon-calon lawannya. Pelatih kepala tim, Nova Arianto mengatakan hasil undiannya cukup baik baik timnya.

“Hasilnya cukup baik buat kita. Tetapi saya menilai, terlepas siapapun yang tergabung dengan grup kami, saya pikir di usia 16 secara level individu, kualitas tidak akan terlalu jauh dan juga mereka akan melakukan persiapan yang baik serta kita lihat kedepannya siapa pemain atau tim yang secara fisik dan mental yang kuat, dialah yang akan menjadi terbaik,” buka Nova.

Namun lebih dari itu, Nova Arianto akan lebih fokus untuk memikirkan timnya lebih dahulu. “Saya mau melihat bagaimana daya juang para pemain, termasuk mental pemain dalam menghadapi situasi pertandingan. Bagaimana pemain saya bisa menyerap pelatihan apa yang sudah kami berikan selama ini. Karena itu sangat penting bagi mereka, agar mereka bisa berproses untuk kedepannya bisa lebih baik. Mengenai grup lain, saya pikir semuanya pasti mempersiapkan timnya dengan baik, kita lihat saja nanti situasinya akan seperti apa nantinya,” ungkap Nova.

Dirinya sendiri punya target pribadi, dia ingin timnya tetap tampil konsisten di setiap laganya. “Kalau target secara pribadi pasti punya, tetapi saya mau tim saya akan lebih baik fokus di setiap laganya. Di gim pertama, terus fokus ke gim kedua, dan target saya ingin menampilkan yang terbaik selama di turnamen nanti,” sebutnya.

Pemain bernam Nazriel Afaro Syahdan pun punya pandangan serupa dengan hasil undian yang menempatkan Indonesia di Grup A. “Alhamdulillah saya sangat senang, karena bisa satu grup dengan Filipina, Laos dan Singapura. Saya ingin berjuang bersama teman-teman menghasilkan yang terbaik,” katanya.

“Untuk itu pelatih selalu menginstruksikan agar selalu bermain dengan baik, semangat dan antusias. Kemudian selalu bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Kami pun tak akan meremehkan semua lawan kami. Terus kasih yang terbaik,” tutupnya.

Laga perdana Indonesia akan bertemu Singapura di tanggal 21 Juni 2024, kemudian bertemu Filipina tanggal 24 juni 2024, dan terakhir bertemu Laos tanggal 27 Juni 2024. Semua laga Indonesia, sebagai tuan rumah berlangsung pukul 19.30 WIB.sinpo

Komentar: