PANSEL CAPIM KPK

Ketua Pansel Minta Waktu Perbaiki Muruah KPK

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 31 Mei 2024 | 18:46 WIB
Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh (SinPo.id/Setneg)
Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh (SinPo.id/Setneg)

SinPo.id - Ketua Panitia seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas (Pansel Capim Dewas KPK, Muhammad Yusuf Ateh, mengaku sangat menyadari masyarakat menaruh harapan besar agar Pansel menghadirkan Pimpinan KPK yang mampu memperbaiki keadaan. Karenanya, Yusuf meminta masyarakat memberikan waktu agar Pansel bekerja maksimal.  

"Kami akan banyak sekali berkonsultasi dan menerima masukan publik dengan sebaik-baiknya. Tolong beri waktu aja bagi kami, mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik," kata Yusuf dalam konferensi pers di Kantor Kemensesneg, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2024. 

Kini, publik prihatin atas kondisi yang terjadi di tubuh lembaga rasuah. Ketua KPK Firli Bahuri jadi tersangka suap. Para pimpinan KPK lainnya, juga melanggar etik atas sejumlah peristiwa. 

Karena itu, Pansel saat ini punya tugas berat untuk mengembalikan marwah  dan kepercayaan publik terhadap KPK. 

Yusuf memastikan, Pansel akan mencari sosok calon Pimpinan dan Dewas KPK yang mempunyai integritas tinggi. Salah satunya harua mendengarkan masukan dari masyarakat. 

"Tentu kita akan cari Pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari publik," ujar Yusuf.sinpo

Komentar: