Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Intens Koordinasi dengan Menkeu Demi Kehati-hatian Kelola Fiskal

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 31 Mei 2024 | 15:09 WIB
Tommy Djiwandono. (SinPo.id/Tio)
Tommy Djiwandono. (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Anggota bidang ekonomi dan keuangan, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Thomas Aquinas Muliatna Djiwandono atau Tommy Djiwandono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) secara intensif membahas sinkronisasi, bahkan sejak dua bulan terakhir. Hal ini demi proses transisi nanti berjalan baik.

"Sinkronisasi ini berjalan baik khususnya ke Bu Menkeu dan rekan-rekannya di jajaran ini. Kami sudah berhubungan secara intens dalam 2 bulan terakhir dan hari ini formalisasi dari proses tersebut," kata Tommy dalam konferensi pers di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2024.

Bendahara Umum Partai Gerindra itu memastikan, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran berkomitmen untuk mengikuti semua siklus APBN yang sedang berlangsung dengan prinsip kehati-hatian.

"Dengan prinsip kehati-hatian fiskal tadi. Itu saya rasa hal yang penting bahwa message kita ingin sampaikan selama ini kami gugus kerja, khusus tim ekonomi bekerja erat dengan Kemenkeu" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menkeu Sri Mulyani menyampaikan, jajaran Kemenkeu telah berdiskusi panjang dengan tim gugus tugas sinkronisasi untuk menyiapkan segalanya, terutama mengawal proses penyusunan RAPBN 2025 berjalan dengan baik.

"Kami di Kemenkeu berkomitmen untuk terus mengawal agar proses untuk penyusunan APBN dan menjaga APBN yang sedang berjalan semuanya bisa berjalan dengan baik. Karena transisi secara tradisi tetap harus dijaga juga untuk terus menciptakan momentum kemajuan," kata Sri Mulyani.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI