Tukang Ojek Tewas Ditembak KKB di Puncak Jaya, Korban Luka di Kepala

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 31 Mei 2024 | 10:56 WIB
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/ Pixabay.com)
Ilustrasi penembakan (SinPo.id/ Pixabay.com)

SinPo.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penembakan terhadap masyarakat sipil atas nama Zainul yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, pada kamis, 30 Mei 2024.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, membenarkan terjadinya insiden tersebut. “Benar, telah terjadi penembakan terhadap masyarakat sipil atas nama “Zainul” sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Bayu dalam keterangannya, Jumat, 31 Mei 2024.

“Dapat kami sampaikan bahwa korban mengalami luka tembak pada bagian kepala. Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke rumah sakit mulia untuk dilakukan tindakan medis,” paparnya.

Bayu menambahkan, dari hasil peyelidikan awal, diduga pelakunya adalah KKB yang terdiri dari dua orang, yaitu KKB Bumi Walo dan KKB Rambo.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, saat ini Polres Puncak Jaya dan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut.sinpo

Komentar: