Polisi Kantongi Alamat Pajero Sport Berpelat Palsu yang Ugal-ugalan di Tol Jatiasih

Laporan: Firdausi
Kamis, 30 Mei 2024 | 14:40 WIB
Mobil Pajero Sport yang dikejar polisi di Tol Jatiasih Bekasi (SinPo.id/tangkapan layar)
Mobil Pajero Sport yang dikejar polisi di Tol Jatiasih Bekasi (SinPo.id/tangkapan layar)

SinPo.id - Viral di media sosial pengemudi Pajero Sport berpelat palsu yang ugal-ugalan di Tol Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 28 Mei 2024. 

Dalam unggahan, TMC Polda Metro Jaya menyebutkan bahwa mobil tersebut tak mau diberhentikan oleh petugas. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agung Pitoyo Putro mengatakan, pihaknya sudah mengantongi alamat pemilik Pajero Sport berpelat palsu yang ugal-ugalan di dalam tol. 

"Sudah kita kantongi alamatnya ya," kata Agung kepada wartawan, Kamis, 30 Mei 2024. 

Agung menegaskan, pihaknya juga telah mengirim surat klarifikasi ke alamat pengemudi tersebut. Dia pun meminta agar pemilik mobil tersebut segera mengklarifiaksi ke Polda Metro Jaya. 

"Kami masih tunggu klarifikasi dari pemilil mobil tersebut," ujarnya. 

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga merilis video klarifikasi kejadian tersebut. Anggota yang mengejar kendaraan yang diketahui bermerek Pajero Sport tersebut, ternyata menggunakan pelat nomor palsu, B 11 VAN yang seharusnya pelat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW. 

Dalam video tersebut juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan pelat palsu, dan tidak mau diberhentikan. 

"Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti platnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau komandan tidak koperatif," ungkap petugas dalam video tersebut. sinpo

Komentar: