IURAN TAPERA

Bamsoet Minta Pemerintah Masifkan Sosialisasi Tapera

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 29 Mei 2024 | 17:28 WIB
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), meminta pemerintah untuk memasifkan program Tapera agar masyarakat dapat lebih paham manfaat dari program tersebut.

"Jadi sekali lagi pertama sosialiasi yang lebih masif, agar rakyat paham bahwa yang dipotong itu untuk dia dalam jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan papannya," kata Bamsoet, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 29 Mei 2024.

Namun sebelum program tersebut mulai diberlakukan, ia meminta agar pemerintah mengkaji terlebih dahulu, mengingat daya beli masyarakat saat ini kian menurun.

"Menurut saya sebaiknya dikaji kembali karena di tengah penurunan daya beli rakyat ini, mereka butuh sekali dana untuk kebutuhan riil, ya jadi jika dipotong itu akan mengurangi kebutuhan rillnya, sementara dia tidak tahu apa manfaat dari pemotongan itu dalam jangka pendek," jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar program tersebut ditunda sambil terus melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih paham manfaat dari Tapera.

"Saran saya supaya tidak jadi pro kontra dihold dulu sambil dilakukan sosialisasi, baru kemudian dilakukan kembali. Jika memungkinkan ditunda dulu agar masyarakat memahami manfaat dan faedahnya," tandasnya.sinpo

Komentar: