Prananda Ungkap Nama Bakal Cagub DKI dari NasDem: Anies, Sahroni, dan Wibi

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 28 Mei 2024 | 22:59 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh. (SinPo.id/Dok. NasDem)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh. (SinPo.id/Dok. NasDem)

SinPo.id - Partai NasDem menyatakan bakal mengutamakan kader sendiri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, pada Selasa, 28 Mei 2024.

"Kami utamakan kader, tetapi saya belum bisa mengungkapkan siapa itu karena memang sangat dinamis, dan masih dinamis," kata Prananda. 

Dia menyebut, Partai NasDem juga membuka peluang untuk memberikan surat rekomendasi kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Mungkin saja, ini kan sangat dinamis. Pak Anies, mungkin Pak Roni (Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni), mungkin Wibi sepupu saya, (Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta) Wibi Andrino," ucap dia. 

Lebih jauh, Prananda mengungkapkan, Partai NasDem bakal bersikap dinamis dalam menentukan koalisi di Pilkada DKI Jakarta.

"Kami terbuka untuk siapa pun, dan kami akan berkoalisi dengan siapa pun untuk kebaikan DKI Jakarta," ujar Prananda. 

Seperti diketahui, Pilkada 2024 akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024. Pilkada dilaksanakan di wilayah provinsi dan atau kabupaten/kota untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI