Mantap Dukung Bobby, PAN Tak Gentar jika PDIP Usung Ahok di Pilgub Sumut

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 27 Mei 2024 | 16:05 WIB
Ketua fraksi PAN DPR Saleh Daulay (SinPo.id/ Parlemrntaria)
Ketua fraksi PAN DPR Saleh Daulay (SinPo.id/ Parlemrntaria)

SinPo.id - PAN menekankan tak pernah gentar meski PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut).

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut, kekuatan Ahok di Jakarta tak bisa disamakan dengan di daerah lain, seperti Sumut.

"Oh iya lah (percaya diri) masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. kalau di Jakarta mungkin Ahok kuat, kalau di Medan kan siapa tahu," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024.

Meski begitu, Saleh menilai jika usulan Ahok maju tersebut masih sebatas wacana. Namun, dirinya mengapresiasi jika banyak opsi calon pemimpin di Sumut nantinya.

"Kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana," ujarnya.

Ketua fraksi PAN DPR ini mengatakan partainya sudah mantap mendukung Bobby Nasution sejak jauh hari untuk di Pilgub Sumut. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bahkan telah menugaskan Bobby melakukan komunikasi politik dengan partai yang ada.

"Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan dukungan kepada Bobby. Jadi secara lisan ketua umum PAN bang Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution, sudah menugaskan Bobby Nasution untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada," kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumatra Utara, Rapidin Simbolon, mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Ahok terkait Pilgub Sumut. Rapidin mengatakan Ahok siap maju dalam Pilgub Sumut jika mendapat tugas dari partai.

"Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?'. 'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati," kata Rapidin beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: