PDIP Belum Tentukan Arah Politiknya, PAN: Kita Hargai Semua Keputusan yang Diambil

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 27 Mei 2024 | 14:29 WIB
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan akan menghargai segala keputusan yang diambil oleh PDI Perjuangan dalam menentukan arah politiknya nanti.

"Seluruh keputusan yang diambil di dalam Rakernas PDIP tentu kita hormati, kita hargai," kata Saleh kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Senin, 27 Mei 2024.

Namun, ia berharap, segala keputusan yang akan diambil merupakan keputusan yang terbaik. Terlebih PDIP yang memenangkan Pileg 2024, telah menjadi salah satu partai yang berpengaruh.

"Kita berharap bahwa keputusan yang diambil PDI Perjuangan tersebut adalah keputusan terbaik. Bukan hanya bagi PDIP tetapi juga bagi bangsa dan negara kita," tuturnya.

"Karena PDIP sebagai pemenang dalam Pileg kemarin itu adalah satu komponen bangsa yang saya kira perlu untuk kita perhatikan, kita dengar, dan tentu sekali lagi kita apresiasi, dan kita hargai," kata Saleh menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mengatakan "harus menghitung secara politik" untum memutuskan apakah partainya akan ada di dalam atau di luar pemerintahan.

“Loh enak ae kalau menit ini saya ngomong, kan harus dihitung secara politik,” kata Megawati dalam pidato penutupan Rakernas PDIP di Jakarta pada Minggu 26 Mei 2024.sinpo

Komentar: