PENEMBAKAN MISTERIUS

Polda Jatim Biru Pelaku Penembakan Misterius di Tol Waru Sidoarjo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 26 Mei 2024 | 22:53 WIB
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Subdit Jatanras Polda Jatim menyelidiki kasus penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) terhadap pengguna jalan Tol Waru Sidoarjo dan tempat lain di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan, pihaknya telah melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi yang terkait.

"Ada enam saksi yang sudah diperiksa hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor," ujar Dirmanto dikutip dari laman resmi Polri, Minggu, 26 Mei 2024.

Dirmanto juga menambahkan, dari hasil sementara penyelidikan, TKP penembakan diduga lebih dari satu lokasi dan pelaku lebih dari satu orang. Kini polisi masih memburu pelaku penembakan.

"Mudah-mudahan proses penyelidikan bisa tuntas untuk menentukan konstruksi peristiwa dan konstruksi hukumnya sehingga bisa kita lakukan press rilis," kata dia.

Hingga kini, kata Dirmanto, setidaknya sudah ada tiga orang yang menjadi korban penembakan misterius. Pertama korbannya Eko Cahyono sopir truk asal Jember, yang ditembak orang tidak dikenal saat melintas di Tol Sidoarjo arah Surabaya tepatnya sebelum gerbang Waru Utama Minggu, 19 Mei 2024 sekitar pukul 02.15.

Akibat ditembak di bagian wajah, muncul benjolan pada hidung, bibir atas dan pipi. Sementara istrinya juga menjadi korban penembakan.

Pelaku penembakan berasal dari kursi penumpang mobil berwarna hitam yang tiba-tiba berada di samping kanan kendaraan korban.sinpo

Komentar: