Polisi Terjunkan 710 Personil Amankan Konser Musik Avanged Sevenfold di GBK

Laporan: Firdausi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:40 WIB
ilustrasi polisi amankan konser (SinPo.id/ Humas Polri)
ilustrasi polisi amankan konser (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Pusat menjaga ketat konser musik Avanged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini, Sabtu, 25 Me 2024. 

Konser ini dikawal dengan melibatkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser musik Avanged Sevenfold tersebut. 

"Kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik Avanged Sevenfold. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sabtu, 25 Mei 2024. 

Menurut dia, personel gabungan disebar di sejumlah titik di kawasan sekitar Stadion GBK, mulai dari pintu masuk hingga tempat konser Avanged Sevenfold. Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Anggota kita disebar di beberapa lokasi ya. Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung," ujarnya. 

Susatyo juga menuturkan, pihaknya berencan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan GBK, namun sifatnya kondisional. "Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasiona," tuturnya. 

Diketahui, konser musik ini akan dimulai pada pukul 19.00 Wib dan akan berakhir pukul 22.30 Wib. Dia berharap penonton konser agar tertib, dan tidak membawa barang yang membahayakan.sinpo

Komentar: