WWF ke-10 Sukses Terlaksana, Kabaharkam Polri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Bali

Laporan: Firdausi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 16:50 WIB
Kabaharkam Polri Fadil Imran (SinPo.id/ Humas Polri)
Kabaharkam Polri Fadil Imran (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kepala Operasi Puri Agung 2024, Komjen Pol Fadil Imran mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Fadil menyebut penyelenggaraan KTT WWF di Bali berjalan aman, lancar, dan sukses. 

"Saya selaku Kaops Puri Agung 2024 mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali dan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan sehingga pengamanan KTT World Water Forum ke-10 berjalan aman, lancar dan sukses," kata Fadil, Sabtu, 25 Mei 2024. 

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengungkapkan, pengangaman KTT WWF ke-10 Bali di perketat, semata-mata untuk mendapatkan kepercayaan yang besar dari masyarakat dunia, bahwa Bali adalah kota wisata tingkat dunia yang paling aman. 

"Pengamanan yang dilakukan semata-mata bertujuan agar Bali mendapatkan kepercayaan yang besar dari masyarakat dunia, membuktikan bahwa Bali menjadi destinasi wisata berkelas dunia," tuturnya.  "

Dan tentunya mendapatkan keuntungan bagi masyarakat Bali dan Indonesia," jelasnya. 

Diketahui WWF ke-10 yang diselenggarakan sejak 18 hingga 24 Mei 2024 di Bali telah selesai. Kegiatan tersebut menghasilkan empat poin Deklarasi Menteri yang disahkan di akhir pertemuan tingkat menteri. Deklarasi tersebut dihadiri 106 negara dan 27 organisasi Internasional. 

Empat poin Deklarasi Menteri yang disahkan yaitu penetapan Hari Danau Sedunia, pendirian pusat keunggulan air di Asia Pasifik, pengelolaan air berkelanjutan di negara pulau kecil, dan penggalangan proyek-proyek air. sinpo

Komentar: