BANTUAN KE GAZA

Tiga Anggota Militer AS Terluka Saat Berikan Bantuan ke Gaza

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 24 Mei 2024 | 18:13 WIB
Dermaga yang dibangun AS di pantai Gaza (SinPo.id/ AP Photo)
Dermaga yang dibangun AS di pantai Gaza (SinPo.id/ AP Photo)

SinPo.id - Seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS), mengatakan tiga anggota militer AS terluka saat memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Gaza. Salah satu di antaranya dalam kondisi kritis setelah mengalami cedera non-tempur.

Sementara dua anggota lainnya hanya mengalami luka yang sangat ringan, dan telah kembali bertugas

“Pada tanggal 23 Mei, seorang anggota militer AS mengalami cedera yang tidak terkait dengan pertempuran di kapal USNS Benavidez (T-AKR 306) saat mendukung misi bantuan kemanusiaan ke Gaza,” kata seorang pejabat pertahanan AS, dilansir dari Fox News, Jumat 24 Mei 2024.

"Anggota pasukan telah diangkut ke fasilitas medis dan saat ini berada dalam kondisi kritis. Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan," lanjutnya.

Diketahui, sebuah dermaga sementara berlabuh di pantai Gaza pada Kamis lalu ketika Israel berada di bawah tekanan global yang semakin besar untuk mengizinkan lebih banyak pasokan ke Gaza.

Terlebih akses bantuan ke Gaza selatan telah terganggu sejak Israel meningkatkan operasi militer di Rafah, sebuah tindakan yang banyak dikritik oleh komunitas internasional, termasuk AS, dan negara-negara barat lainnya.sinpo

Komentar: