ASN TERNATE TERLIBAT NARKOBA

Polda Metro Buru Wanita Pemasok Narkoba ke Tiga ASN Ternate

Laporan: Firdausi
Jumat, 24 Mei 2024 | 16:51 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Firdausi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/ Firdausi)

SinPo.id - Polda Metro Jaya memburu satu pelaku seorang waniti berinisial I, pemasok narkoba kepada tiga orang aparatur sipil negara (ASN) di Kota Ternate, Maluku Utara yang ditangkap di Jakarta terkait narkoba. Pelaku I sekarang sudah masuk daftar pencarian orang atau DPO. 

"Pelaku I sudah DPO. Tiga pelaku ini mendapat barang haram dari I, sekarang sedang diburu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2024. 

Ade juga menuturkan, dari hasil tes urine tiga ASN ini positif menggunakan narkoba jenis sabu. "Hasil tes urine positif ya," tuturnya. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tiga orang aparatur sipil negara (ASN) di Kota Ternate, Maluku Utara. 

Ketiga pelaku berinisal RJA, AFM, dan MBD ditangkap di depan warkop Kungkung Jalan Percetakan Negara Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Rabu, 22 Mei 2024 sekira pukul 23.40 WIB. 

Dari kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 0,16 gram sabu yang disimpan dalam bungkus rokok jenis filter. 

Saat ini ketiga ASN berserta barang bukti dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk menjalani tes urine dan pemeriksaan lebih lanjut.sinpo

Komentar: