Indonesia Loloskan Empat Wakil ke Malaysia Masters 2024

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 24 Mei 2024 | 06:31 WIB
Malaysia Masters
Malaysia Masters

SinPo.id -  Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menang untuk kali pertama dalam pertemuan perdananya dengan Ratchanok Intanon, sekaligus menyingkirkan unggulan keempat asal Thailand tersebut dari Malaysia Masters 2024. Sementara, ganda campuran "Merah Putih" memastikan satu tempat di babak empat besar turnamen bulu tangkis level BWF Super 500 itu, setelah tercipta laga sesama pasangan Indonesia di perempat final.

Ganda campuran non-pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak delapan besar seusai menghentikan laju pasangan China, Cheng Xing/Li Qian, melalui rubber game 21-14, 18-21, 17-21. "Bersyukur bisa menang. Tetapi dari awal permainannya touch saya belum enak. Kak Glo juga sama. Masih mencari-cari. Untungnya saya bisa fokus ke pribadi saja. Terutama buangan-buangan bolanya harus lebih diperhatikan saja," kata Dejan kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut.

"Tetapi, dengan berjalannya permainan, saya akhirnya tahu harus bagaimana dan bermain seperti apa. Ditambah lagi Kak Glo juga sudah mulai enak mainnya. Itu  jadi kunci kemenangan kami tadi," Dejan, menambahkan.

Di perempat final, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menang atas Jan Colin Völker/Isabel Lohau (Jerman) melalui tiga gim 16-21, 21-11, 21-10. Menghadapi pasangan sesama negara, Gloria menyatakan, "Besok ketemu Rinov/Tari lagi. Ya melawan saja. Kami mau berusaha 'pecah telur', lah. Masak kalah terus. Ya berusaha semoga bisa."

"Semoga besok dilancarkan semuanya. Kami harus bisa menjaga kondisi dengan baik. Besok ya harus siap perang lagi," Gloria, menambahkan.

Ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melaju ke perempat final berkat kemenangan atas Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark).

Sementara, Putri melaju ke babak delapan besar usai meraih kemenangan besar atas Intanon. "Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini. Tadi dari awal saya tidak mau menggebu-gebu. Saya nikmati permainan saja. Maklum dari segala hal, lawan jauh lebih baik dari saya," tanggapnya.

"Saya rasa dari pertandingan sebelumnya, saya sudah mulai bangkit. Keyakinan saya makin baik. Saya ingin kembali seperti dulu lagi," tambah Putri, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal, setelah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo tersisih.

Berikut hasil pertandingan para wakil Indonesia di babak 16 besar Malaysia Masters 2024:
Ratchanok Intanon (Thailand/4) vs. Putri Kusuma Wardani (Indonesia) 19-21, 19-21
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia) vs. Wang Zhi Yi (China/2) 10-21, 11-21
Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs. Jason Gunawan (Hong Kong) 6-21, 21-16, 10-21
Keng Shu Liang/Zhang Chi (China) vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Indonesia/3) 21-16, 21-17
Cheng Xing/Li Qian (China) vs. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia/6) 21-14, 18-21, 17-21
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia/7) vs. Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) 21-17, 21-16
Jan Colin Völker/Isabel Lohau (Jerman) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia/3) 21-16, 11-21, 10-21sinpo

Komentar: