PEMBUNUHAN VINA CIREBON

Pegi Perong Hanya Kambing Hitam, Polisi: Masyarakat Jangan Terpancing Opini Liar

Laporan: Firdausi
Kamis, 23 Mei 2024 | 18:29 WIB
Terduga pelaku pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Perong (SinPo.id/ Istimewa)
Terduga pelaku pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Perong (SinPo.id/ Istimewa)

SinPo.id - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Surawan menanggapi kabar seliweran terkait Pegi Setiawan alias Pegi Perong yang ditangkap polisi bukanlah Pegi Perong sebenarnya. 

Surawan tegaskan masyarakat jangan mudah berspekulasi dengan tudingan miring di media sosial. Terlebih tidak tergiring oleh opini-opini yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. 

"Kami imbau masyarakat jangan terpancing dengan opini-opini liar liar seperti itu," kata Surawan saat dihubungi, Kamis, 23 Mei 2024. 

Surawan enggan berkomentar lebih jauh soal seliweran tersebut. Saat ini penyidik hanya fokus memeriksa Pegi yang sudah ditangkap. 

"Kita fokus untuk memeriksa Pegi," ujarnya. 

Polisi sebelumnya mengungkap Pegi mempunyai rambut keriting. Namun, foto pria bernama Pegi yang ditangkap mempunyai rambut lurus. 

Atas hal itulah publik juga menilai foto pria yang disebut Pegi berbeda dengan ciri-ciri yang disebar polisi sebelumnya. 

Diketahui, Polda Jawa Barat telah menangkap salah satu daftar pencarian orang (DPO) di kasus pembunuhan Vina Cirebon bernama Pegi Setiawan alias Perong. Pegi ditangkap di Bandung, Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan, ternyata Pegi bekerja sebagai kuli bangunan.sinpo

Komentar: