PEMBUNUHAN VINA CIREBON

Habiburokhman Minta Polri Kejar Dua Buron Lain di Kasus Vina Cirebon

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 23 Mei 2024 | 16:10 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman (SinPo.id/ Firdausi)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman (SinPo.id/ Firdausi)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman mendorong Polri untuk terus mengejar dua pelaku kasus pembunuhan 'Vina Cirebon' yang masih buron. Korps Bhayangkara bahkan diminta tak segan menindak tegas jika pelaku kejahatan tak kooperatif.

Ini disampaikan Habiburokhman menanggapi penangkapan Pegi Setiawan atau Perong yang merupakan satu dari tiga pembunuh Vina yang buron. Polisi diharap tak berhenti mengejar para pelaku.

"Kami minta kepada Polri untuk menindak tegas mereka apabila tertangkap dan berupaya melarikan diri. Bahkan jika mereka melakukan perlawanan bisa ditembak mati," kata Habiburokhman dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2024.

Di sisi lain, Habiburokhman mengapresiasi kerja Polri yang telah menangkap Pegi. Bagi dia, penangkapan itu menjadi bukti jika Polri berkomitmen menegakkan hukum sampai tuntas.

"Kami mengapresiasi Polri yang berhasil menangkap buronan tersangka pembunuhan Vina Cirebon di Bandung. Penangkapan ini bukti komitmen Polri Untuk bekerja maksimal menegakkan hukum sampai tuntas," kata dia.

Usai menangkap Pegi, kini tersisa dua pembunuh Vina yang masih buron, yakni Andi dan Dani. Keduanya diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Rizky alias Eky, di Cirebon delapan tahun lalu.

Untuk itu, Habiburokhman mengingatkan agar kedua pelaku yang masih buron itu untuk segera menyerahkan diri. Dia menegaskan tak ada tempat bagi penjahat untuk bersembunyi.

"Tidak ada tempat aman bagi penjahat sampai kapan pun, pasti terus dikejar dan pada akhirnya tertangkap. Kami minta dua buronan lainnya segera menyerahkan diri, karena kami yakin dalam waktu dekat mereka segera tertangkap," tegasnya.sinpo

Komentar: