PHPU Pileg PPP Banyak Ditolak, Mardiono: Saya Bertanggungjawab

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 Mei 2024 | 14:42 WIB
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Ashar)
Plt Ketum PPP Mardiono (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menyatakan bakal bertanggung jawab terkait hasil gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024, yang banyak di tolak Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sebagai Plt Ketua Umum, saya akan mempertanggungjawabkan," kata Mardiono dalam keterangannya kepada wartawan dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Mantan Anggota Wantimpres ini berujar akan terus mengambil langkah memperjuangkan suara rakyat PPP melalui jalur hukum dan politik.

"Saya akan terus berjuang melalui jalur konstitusi hukum dan politik untuk memperjuangkan semua aspirasi masyarakat yang diberikan kepada PPP," ungkap dia. 

Menurut Mardiono, langkah tersebut dirinya ambil agar suara rakyat yang dipercayakan kepada PPP dapat membuahkan hasil manis.

Sehingga, kata dia, PPP dapat melenggang ke Parlemen dan kepercayaan masyarakat nantinya dapat dipertanggungjawabkan oleh partai berlambang Kabbah ini melalui jalur politik.

"Upaya ini juga kami lakukan karena kami tidak ingin masyarakat atau rakyat nanti menyalurkan aspirasinya di jalanan atau di luar konstitusi," tandasnya.sinpo

Komentar: