Jelang Dilantik, Prabowo Fokus ke Solusi untuk Kemajuan Terbaik dan Cepat

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024 | 08:35 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/Tio Pirnando)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/Tio Pirnando)

SinPo.id - Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya terus fokus dalam  mencari serta merumuskan sejumlah solusi atas beragam persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

Hal tersebut dilakukan Prabowo beserta tim dan para pendukungnya sebagai salah satu bentuk persiapan jelang ia resmi bertugas sebagai pemimpin Indonesia. Harapannya, solusi-solusi tersebut dapat membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat.

"Jadi, saya sangat bersyukur sebetulnya dapat waktu enam bulan (persiapan). Ini saya anggap sebagai waktu persiapan yang cukup berguna untuk saya dan tim saya," kata Prabowo dalam sesi wawancara dengan tvOne bertajuk 'Eksklusif Dialog Bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto' yang tayang di channel YouTube @tvOneNews pada Rabu, 22 Mei 2024.

"Kita harus benar-benar bekerja keras, berpikir dengan matang, mencari solusi-solusi yang kreatif, yang tepat untuk membawa kemajuan yang cepat untuk rakyat kita," imbuhnya.

Prabowo menyadari, mandat yang diberikan kepada dirinya harus dijalankan dengan penuh dengan rasa tanggung jawab. Dengan demikian, ia tidak akan mengecewakan rakyat Indonesia.

"Mereka telah memberi kepercayaan, yang tentunya sebagai insan yang bertanggung jawab, kita selalu berpikir, jangan sampai saya mengecewakan mereka-mereka yang memberikan kepercayaan kepada saya," kata dia.

Prabowo menambahkan, ia ingin melihat Indonesia tumbuh sebagai bangsa dan negara yang maju dan tidak kalah dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

"Saya ingin melihat bangsa saya sungguh-sungguh merdeka. Dan kalau merdeka artinya rakyat saya harus hidup dengan penuh kehormatan, dengan penuh kelayakan, dengan penuh harga diri. Itu yang mendorong saya," tegasnya.

Dengan beragam anugerah yang diberikan Tuhan, Prabowo menyadari bahwa hal-hal tersebut harus bisa bermanfaat untuk rakyat Indonesia.

"Apabila Yang Maha Kuasa memberi kesehatan, memberi kecerdasan kepada saya, memberi kemampuan kepada saya, saya harus memberi dan menyumbangkan ini semua untuk rakyat saya," jelas Prabowo.

"Saya yakin bahwa seluruh individu, seluruh orang Indonesia itu punya rasa cinta terhadap bangsanya sendiri. Kita lihat umpamanya pertandingan sepak bola, penonton-penonton kita begitu antusias, sampai bangsa lain pun juga sangat kagum kalau lihat penonton kita, supporternya yaa. Itu contoh saja. Saya kira semua rakyat kita semua punya rasa cinta Tanah Air," jelas Prabowo.sinpo

Komentar: