Polda Metro Jaya Komitmen Tindak Tegas Pelaku Begal

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024 | 01:48 WIB
Ilustrasi Begal (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi Begal (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Polda Metro Jaya kembali menegaskan komitmennya dalam menindak tegas para pelaku kejahatan, khususnya begal yang kerap meresahkan masyarakat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan polisi tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku.

"Kami semua memiliki komitmen akan menindak tegas para pelaku begal. Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku yang membahayakan keselamatan jiwa masyarakat," ungkap Wira Satya Triputra kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2024.

Wira menjelaskan, pihaknya juga sudah membentuk tim khusus (timsus) untuk menindak para pelaku kejahatan jalanan. Komitmen tersebut untuk menciptakan wilayah Jakarta dan sekitarnya yang aman dan kondusif.

"Dalam rangka meningkatkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya dalam hal mengantisipasi kejahatan, kami dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah membentuk timsus," ujarnya.

"Salah satu tugas pokoknya dalam rangka mengantisipasi dan melakukan pengungkapan kejahatan yang meresahkan masyarakat yang mana khususnya kejahatan jalanan ini adalah begal," tambahnya.

Wira juga meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir, karena pihak kepolisian akan hadir dalam melakukan pengamanan. Namun, ia mengimbau warga tetap waspada dan melapor jika mendapati pelaku kejahatan.

"Kami berupaya untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Namun saya harapkan masyarakat juga tetap waspada ketika melakukan aktivitas," tandasnya.sinpo

Komentar: