Partai Demokrat Resmi Dukung Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 22 Mei 2024 | 22:05 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan resmi menyerahkan dukungan partainya terhadap Isran Noor untuk maju kembali di Pilgub Kaltim 2024. (SinPo.id/Istimewa)
Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan resmi menyerahkan dukungan partainya terhadap Isran Noor untuk maju kembali di Pilgub Kaltim 2024. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mendukung Isran Noor di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024.

Dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan pada Rabu, 22 Mei 2024.

"Resmi, Demokrat dukung Isran Noor," ucap Irwan lewat akun Instagram miliknya, @irwanfecho, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Juru Bicara Partai Demokrat itu pun menerangkan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya telah mengeluarkan surat tugas konsolidasi kepada Isran Noor sebagai calon gubernur Kaltim pada Selasa, 21 Mei 2024.

Ia menerangkan, Partai Demokrat mendukung Isran Noor maju kembali menjadi Gubernur Kaltim karena dapat dipercaya untuk membawa Kaltim lebih maju di masa yang akan datang.

"Apalagi secara managerial dan leadership Pak Isran Noor sangat kompeten dan berani dalam memperjuangkan kepentingan daerah dan masyarakat Kaltim,” kata Irwan.

Dalam waktu dekat, ia meminta Isran segera melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltim 2024. 

Pasalnya, Isran masih membutuhkan delapan kursi lagi untuk memenuhi minimal dukungan 11 kursi dari 55 kursi keterwakilan di DPRD Kaltim.  

"Isran Noor juga diminta mencari dan mengusulkan Pasangan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024," kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Tidak hanya itu, Isran juga diarahkan melaporkan hasil survei terkini dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

“Dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat akan melakukan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei jika dipandang perlu,” tambah putra Kalimantan itu. sinpo

Komentar: