KECELAKAAN PRESIDEN IRAN

Raisi Wafat, Ma'ruf: Dunia Kehilangan Tokoh Perdamaian

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 22 Mei 2024 | 23:18 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi akibat kecelakaan helikopter, Minggu, 19 Mei 2024 sore waktu setempat.

Ungkapan belasungkawa ini disampaikan Ma'ruf usai menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), Rabu, 22 Mei 2024.

Menurut Ma'ruf, Raisi merupakan salah satu sosok yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga perdamaian dunia. Dia menyampaikan Indonesia merasakan kehilangan yang begitu besar karena Iran merupakan sahabat negara Indonesia.

“Kita sangat kehilangan orang yang punya komitmen untuk menciptakan kedamaian dunia,” tutur dia.

“Dunia ini kan, bagi kita Indonesia, itu bagaimana damai ya, saling menghargai, saling mendukung dan tidak ada konflik. Ya kita berbelasungkawa. Iran sahabat Indonesia,” sambungnya.

Diketahui, Presiden Iran Ebrahim Raisi beserta Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan 7 orang lain dalam rombongannya dinyatakan tewas akibat kecelakaan helikopter yang mereka tumpangi.

Kecelakaan nahas tersebut terjadi di pegunungan dekat perbatasan Azerbaijan dan Iran usai pertemuan Presiden Iran dan Presiden Azerbaijan untuk meresmikan bendungan yang terletak di perbatasan kedua negara.sinpo

Komentar: