KABINET PRABOWO-GIBRAN

PAN Tegaskan Lagi Kabinet Hak Prerogatif Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 22 Mei 2024 | 21:11 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) (SinPo.id/ Dok. PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) (SinPo.id/ Dok. PAN)

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menekankan susunan kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 sepenuhnya hak prerogatif Prabowo Subianto. PAN tak akan mencampuri Prabowo dalam menentukan 'tim' di pemerintahan baru nanti.

Ini ditegaskan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menanggapi beredarnya isu jika partainya mendapatkan jatah empat kursi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kabinet itu berkali-kali saya mengatakan itu hak prerogatifnya Bapak Presiden terpilih. Terserah beliau," kata Zulhas di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Saat ditanya tanggapannya soal isu yang menyebut PAN mendapatkan jatah kursi menteri koordinator dan menteri teknis, Zulhas kembali menegaskan hal itu hak Prabowo Subianto.

"Hak prerogatif bapak presiden terpilih, terserah beliau," kata Zulhas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui sudah mulai ada pembicaraan tentang formasi kabinet di antara partai koalisi yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Menurut Muzani, pembahasan itu dilakukan di antara para ketua umum partai koalisi.sinpo

Komentar: