PILGUB SUMUT

PAN Tegaskan Siap Usung Bobby di Pilgub Sumut

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 22 Mei 2024 | 18:35 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan partainya siap mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution maju di Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024. Bobby dinilai memiliki rekam jejak yang baik saat memimpin Medan.

Zulhas bahkan menyebut Medan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Bobby. Dia optimistis Bobby bisa memenangkan pilkada dan menjadi Gubernur Sumut serta mampu memimpin Sumut dengan baik.

"PAN yakin Insyaallah nanti Bobby akan terpilih menjadi Gubernur Sumut dan memimpin Sumut dengan baik," kata Zulhas di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Dukungan serupa sebelumnya pernah disampaikan Zulhas kepada Bobby saat bertemu di Deli Serdang, Sumut, pada akhir tahun lalu. Zulhas saat itu memberi restu dan yakin Bobby bisa menjadi pemimpin yang pas untuk Sumut jika memenangkan Pilgub 2024.

Sebelumnya, Bobby telah menyatakan bakal maju dalam Pilgub Sumut 2024. Teranyar, Bobby bahkan telah menjadi kader Gerindra.

Dia mengaku proses komunikasi untuk masuk ke Partai Gerindra sudah dilakukan cukup lama. Sebab, Gerindra telah banyak memberikan kontribusi selama dirinya menjadi Wali Kota Medan.

"Terkhusus saya pribadi, Partai Gerindra ini sangat luar biasa, memberikan support. Asupan pembelajaran, bukan hanya di bidang politik, membangun suatu daerah, membangun negeri yang betul kita pegang," kata dia.sinpo

Komentar: