KAI Operasikan 20 KA Tambahan Jelang Libur Panjang Akhir Pekan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 22 Mei 2024 | 14:37 WIB
Penumpang KA libur panjang Kenaikan Yesus Kristus (SinPo.id/KAI)
Penumpang KA libur panjang Kenaikan Yesus Kristus (SinPo.id/KAI)

SinPo.id - VP Public Relations KAI Joni Martinus, menyampaikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan 20 KA Tambahan selama periode libur panjang, untuk menghadapi lonjakan penumpang. 

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Joni, melalui keterangan persnya pada Rabu, 22 Mei 2024.

Tercatat jumlah tiket kereta api yang terjual pada Rabu 22 Mei sampai dengan Minggu 26 Mei 2024, sebanyak 455.378 tiket atau rata-rata 91.076 tiket per hari. Jumlah tersebut mencapai 62 persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 740.301 tiket.

Bahkan KAI juga mencatat telah terjadi peningkatan penumpang pada keberangkatan hari ini, dimana terdapat 112.857 penumpang, yang artinya naik 1 persen dibanding Rabu pekan lalu yang sebanyak 111.214 penumpang.

Sejauh ini, rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," tutupnya.sinpo

Komentar: