Indonesia Sapu Bersih Nomor Ganda di Slovenia Open

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 | 02:06 WIB
PBSI
PBSI

SinPo.id -  Indonesia menyapu bersih sektor ganda pada turnamen bulu tangkis Slovenia Open 2024, Minggu 19 Mei 2024, di Dras Center, Maribor, Slovenia. Ganda campuran Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil dan ganda putri Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu akhirnya "pecah telur", sementara ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin merebut kemenangan dari senior mereka, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Di sepanjang pertandingan kami tertekan terus. Mereka bermain cukup baik, jarang melakukan kesalahan sendiri dan sangat nekat. Momentum kami terjadi di gim terakhir, Verrel/Elsa melambatkan tempo permainan dan itu kami manfaatkan untuk membalikkan keadaan," kata Amri melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (19/5) malam WIB.

"Alhamdulillah bisa kembali lagi naik podium juara, sebelumnya di dua pertandingan kami meraih posisi runner up dan semifinal. Pastinya senang dan menambah motivasi untuk bisa juara lagi di turnamen berikutnya dengan level yang lebih tinggi," Amri, menambahkan.

Lebih lanjut pemain asal klub PB Jaya Raya ini mengemukakan, kekompakannya dengan Indah kian klop. Keduanya selalu saling mengingatkan jika ada hal yang dirasa kurang atau telah melakukan kesalahan sendiri. "Untuk evaluasi, saya pribadi harus mencoba lebih tenang di lapangan, lebih fokus untuk mencari celah kelemahan lawan. Dan pastinya mental juga harus diperkuat. Kami berdua harus yakin dengan pasangan dan diri sendiri," pungkasnya.

Sementara, gelar juara di sektor tunggal tunggal putra pada turnamen bulu tangkis level International Series ini, direbut Justin Hoh dari Malaysia melalui kemenangan rubber game 19-21, 21-11, 21-15 dalam tempo 64 menit, atas wakil "Merah Putih" Prahdiska Bagas Shujiwo. Nomor ganda putri menjadi milik Rakshitha Sree Santhosh Ramraj setelah tercipta laga final sesama pemain India.

Berikut hasil pertandingan final Slovenia Open 2024:

Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Indonesia/6) vs. Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia/7) 21-15, 20-22, 19-21

Rakshitha Sree Santhosh Ramraj (India) vs. Shriyanshi Valishetty (India)  21-16, 21-17

Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia/6) vs. Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin (Indonesia) 15-21, 20-22

Yan Fei Chen/Liang Ching Sun (Taiwan) vs. Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu (Indonesia) 16-21, 11-21

Justin Hoh (Malaysia) vs. Prahdiska Bagas Shujiwo (Indonesia) 19-21, 21-11, 21-15sinpo

Komentar: