Menlu Retno Sampauian Duka Cita Atas Meninggalnya Presiden dan Menlu Iran dalam Kecelakaan Helikopter

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 20 Mei 2024 | 22:21 WIB
Menteri luar negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi (SinPo.id)
Menteri luar negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi (SinPo.id)

SinPo.id - Menteri luar negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi, beserta Menteri Luar Negeri Iran Hossein Abdollahian, dalam kecelakaan helikopter.

"Innalillahi wainnailaihi raji'un. Saya turut berduka cita atas meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi & teman baik saya, Menlu Iran Hossein Amirabdollahian, beserta delegasi yang mendampingi Presiden," tulis Retno di X, Senin 20 Mei 2024.

"Doa dan duka cita yang mendalam ditujukan kepada keluarga almarhum dan seluruh masyarakat Iran," lanjutnya.

Selain itu, Retno juga mengunggah foto pertemuan terakhirnya dengan Abdollahian saat keduanya menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), di Banjul, Gambia, sekitar dua minggu yang lalu.

"Beliau adalah rekan kerja yang baik & kami selalu meluangkan waktu untuk bertemu di sela-sela berbagai pertemuan. Semoga jiwanya istirahat dalam damai," ungkapnya.

Diketahui, helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya jatuh pada hari Minggu ketika melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal. Menurut media pemerintah Iran cuaca yang buruk menjadi penyebab kecelakaan tersebut.sinpo

Komentar: