Pidato di WWF Bali, Elon Musk: Alien Akan Incar Air Jika Datang ke Bumi

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 20 Mei 2024 | 16:31 WIB
CEO SpaceX sekaligus Tesla, Elon Musk (SinPo.id/Setpres)
CEO SpaceX sekaligus Tesla, Elon Musk (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - CEO SpaceX sekaligus Tesla, Elon Musk, mengaku banyak mendapat  pertanyaan mengenai keberadaan alien di bumi. Karena dirinya mempunyai industri penjelajah luar angkasa. 

Musk lantas berseloroh bahwa alien akan menjarah air bila mereka datang ke bumi. Sebab, sebagian besar planet bumi terdiri dari air. "Saya selalu ditanya soal alien. Mereka (alien) akan mengincar air kita jika datang ke bumi. Karena 70 persen permukaan planet kita (berisi) air dan hanya 30 persen daratan," kata dalam  dalam World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Bali, Senin, 20 Mei 2024. 

Bos Starlink ini mengatakan, permasalah seputar air sangat penting diatasi. Ia tidak sependapat dengan para pakar di negaranya, yang menyebut krisis air tidak akan ada solusinya. 

Musk menyakini, krisis air dapat diatasi. Salah satunya, melakukan desalinasi atau proses yang memisahkan kadar garam dari air tawar. Proses desalinasi ini dinilai murah dan efesien.

"Jadi, ketika saya berbicara dengan orang-orang yang banyak membaca dan sangat cerdas di Amerika Serikat, mereka akan sering berpikir, krisis air tidak dapat diselesaikan, tapi saya pikir ada solusinya," tegas pemilik aplikasi X itu.

Lagi pula, menurut Musk, setiap  negara pasti cara tersendiri dalam menangani masalah air, termasuk energi. "Menurut saya kita punya masa depan yang cerah di bidang air. Dan menurut saya, kita mempunyai masa depan energi berkelanjutan yang cerah," tegas dia. sinpo

Komentar: