Polri Berikan Pertunjuk dan Arahan ke Polda Jabar Terkait Kasus Vina Cirebon

Laporan: Firdausi
Senin, 20 Mei 2024 | 16:06 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago (SinPo.id/ Humas Polri)
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, pihaknya telah memberikan petunjuk dan arahan kepada Polda Jawa Barat terkait penyidikan kasus Vina Cirebon. 

Petunjuk dari Bareskrim Polri sebagai satuan kerja pembina dalam mengungkap tiga pelaku pembunuhan Vina diklaim sudah mulai dikembangkan Polda Jawa Barat. 

"Kami telah memberikan petunjuk serta arahan (Jukrah) terkait penyelidikan dan penyidikan yang sedang ditangani oleh Polda Jawa Barat dalam kasus Vina," kata Erdi kepada wartawan, Senin, 20 Mei 2024. 

Erni juga mengungkapkan, hingga saat ini penyidik juga terus mengembangkan kasus tersebut, termasuk tengah memburu ketiga pelaku pembunuhan tersebut. "Kasus pembunuhan Vina masih dikembangkan dan masih ditangani Polri dan Polda Jawa Barat," ujarnya. 

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro juga mengatakan pihaknya menurunkan tim membantu Polda Jawa Barat. 

Adapun tim dikerahkan untuk membantu mencari tiga buron yang belum tertangkap hingga saat ini. "Kami turunkan tim untuk back up Polda Jabar," ucap Djuhandhani saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Mei 2024. sinpo

Komentar: