Heru Yakin Pesona Jakarta Tak Hilang Meski Bukan Lagi Ibu Kota

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 20 Mei 2024 | 12:31 WIB
Ilustrasi pemandangan di Bundaran HI. (SinPo.id/Jakartatourism)
Ilustrasi pemandangan di Bundaran HI. (SinPo.id/Jakartatourism)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meyakini, Jakarta akan tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif, bertransformasi menjadi kota global dengan keunikan dan keragaman budayanya, meski tak lagi jadi ibu kota negara.

Hal itu dalam rangka menyambut HUT Jakarta yang akan memasuki usia 497 tahun pada 22 Juni 2024. Tahun ini, Jakarta memilih tema 'Jakarta Kota Global Berjuta Pesona'.

"Melepaskan status sebagai ibu kota negara, tidak membuat Jakarta kehilangan pesonanya. Kota ini tetap menjadi pusat berbagai aktivitas positif dan menjadi rumah bagi jutaan mimpi warganya," kata Heru, dikutip Senin, 20 Mei 2024. 

Heru menyampaikan, peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta menandakan peralihan status ibu kota negara menuju arah pembangunan baru menjadi kota global.

Dia menerangkan, Jakarta telah melewati berbagai perubahan selama hampir 500 tahun. Warga yang tangguh membuat Jakarta terus berkembang menjadi kota megapolitan progresif.

"Tahun ini, Jakarta juga akan menghadapi perubahan perannya sebagai Ibu kota yang akan mengarah ke kiblat baru, yakni kota global," ujarnya.sinpo

Komentar: