Cegah Tawuran, Polisi Bakal Buat Grup WhatsApp Kepala Sekolah se-Jakarta

Laporan: Firdausi
Minggu, 19 Mei 2024 | 14:52 WIB
Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya (SinPo.id/Dok. Humas Polda Metro Jaya)
Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya (SinPo.id/Dok. Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan membuat grup WhatsApp bersama dengan para guru se-Jakarta untuk mempermudah komunikasi serta melaporkan apabila ditemukan adanya tawuran yang melibatkan murid-muridnya. 

Pembuatan grup WhatsApp, juga sebagai bentuk sinergisitas polisi dan pihak guru dalam menekan angka tawuran di Jakarta. 

"Rencana akan membuat grup antara polisi wilayah guna bekerja sama serta berkoordinasi dengan guru-guru pengajar atau maksimal kepala sekolah (Kepsek)," kata Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya dalam keterangannya pada Minggu, 19 Mei 2024. 

Menurut Badya, di grup itu nantinya guru dengan polisi saling berkordinasi bila sewaktu-waktu pihak kepolisian mengamankan salah satu siswa yang terlibat tawuran. 

"Serta saling melaporkan kejadian kejadian, termasuk bolos, tawuran, serta tindak tercela yang dilakukan para siswa," tuturnya. 

Dia menambahkan, pentingnya saling proaktif antar guru dan orang tua, serta pihak kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar. 

"Ini menjadi perhatian bersama (antar sekolah, orang tua, dan aparat) Mewaspadai tren pelajar turun pada aksi-aksi atau tawuran," tuturnya. sinpo

Komentar: