PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal

Laporan: Firdausi
Minggu, 19 Mei 2024 | 13:56 WIB
Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) , Jeje Zaenudin.
Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) , Jeje Zaenudin.

SinPo.id - Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) , Jeje Zaenudin mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan penghargaan masuk Bintara Polri kepada Satrio Mukhti yang merupakan calon siswa (Casis) Bintara menjadi korban begal hingga dua jarinya terputus.

"Kami sangat mengapresiasi sikap bijak Kapolri yang memberikan kuota khusus bagi casis bintara polisi yang jadi korban pembegalan," jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 19 Mei 2024.

Jeje menilai, Jenderal Sigit sangat luar biasa menunjukkan sikap humanis dan berempati. Sikap itu pun dipandang patut dijadikan contoh oleh pejabat negara lainnya.

Lebih lanjut, dia memandang, masyarakat sangat wajar jika merasa salut dan bangga dengan sikap humanisme serta rasa empati tersebut. 

"Sikap humanisme, simpati, dan empati Kapolri kepada casis yang jadi korban kejahatan adalah sikap yang luar biasa membanggakan dan membahagiakan, bukan hanya bagi korban dan keluarganya, tetapi juga patut jadi teladan bagi para pejabat di instansi lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, nasib baik berpihak terhadap Satrio Mukti Raharjo (18), calon siswa (casis) Bintara Polri yang dibegal kawanan bersenjata tajam di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kini Satrio diberikan penghargaan khusus oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan diterima menjadi anggota Polri melalui kuota disabilitas. 

"Bapak Kapolri memberikan penghargaan kepada adik kita, Satrio Mukhti diterima sebagai anggota Polri," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri), Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya pada Jumat, 17 Mei 2024. sinpo

Komentar: