Polisi Tangkap Jambret yang Terjebak Macet di Kawasan Cipete Jaksel

Laporan: Firdausi
Minggu, 19 Mei 2024 | 13:38 WIB
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menangkap jambret di kawasan Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terjebak macet yang menyebabkan pelaku tertangkap warga. Momen pelaku berinisia HS (33) yang terjebak macet sempat viral di media sosial. 

Menanggapi hal itu, Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Saut Fernando Aritonang mengatakan, kajadian berawal pada Jumat, 17 Mei 2024. Saat itu korban sedang berdiri di pinggir jalan sambil bermain handphone. 

Lalu dari arah samping pelaku yang mengendarai motor langsung merampas ponsel milik korban. 

"Pelaku seorang diri kemudian mendekati korban dengan mengendarai sepeda motor. Langsung mengambil handphone milik korban dan langsung melarikan diri menggunakan motornya," kata Saut dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 19 Mei 2024. 

Pelaku langsung berteriak jambret, sontak para warga setempat kemudian mengejar pelaku. Namun karena jam sibuk, pelaku pun akhirnya terjebak macat yang menyebablkan pelaku tertangkap warga. 

"Korban bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap karena pelaku terjebak macet," tuturnya. 

Menurut Saut, pelaku sempat diamuk massa. Beruntung ada anggota di lapangan seingga pelaku langsung dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Sempat diamuk massa. Langsung diamankan anggota dan di bawa ke kantor polisi," ujarnya. 

"Dia (pelaku) mengaku menyesal dan bilang saya kepepet pak karena ekonomi dan khilaf," tuturnya.sinpo

Komentar: