Polisi Terjunkan 865 Personel Amankan Konser NCT Dream di GBK

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 18 Mei 2024 | 21:14 WIB
Personil Kepolisian (SInPo.id/RRI)
Personil Kepolisian (SInPo.id/RRI)

SinPo.id -  Polisi menerjunkan sebanyak 865 personel gabungan untuk pengamanan konser boy band NCT Dream di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ratusan personel yang dikerahkan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta.

"Hari ini kami kerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan acara konser Kpop yang digelar di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," ungkap Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Lebih lanjut Susatyo menjelaskan, personel gabungan itu tersebar disejumlah titik di Kawasan GBK Jakarta. Mulai dari pintu masuk hingga tempat konser NCT Dream.

Menurut Susatyo, para personel pengamanan disiagakan untuk mengantisipasi lalu lintas, tindak kejahatan, dan adanya insiden yang tidak diinginkan.

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," tandasnya.sinpo

Komentar: