Belajar dari Kemenangan Prabowo, Yusril Yakin PBB Bakal Kembali ke Parlemen

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 18 Mei 2024 | 19:24 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang. (SinPo.id/Antara)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, meyakini, suatu saat partainya akan kembali memperoleh kursi di Senayan atau DPR RI, kendati beberapa kali tak lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold. 

"Walaupun PBB beberapa kali gagal, terus lagi ikut pemilu. Insya Allah saya yakin, suatu ketika PBB akan masuk kembali ke parlemen," kata Yusril dalam Musyawarah Dewan Partai PBB yang diikuti jajaran pengurus pusat sampai daerah di Kantor DPP PBB, Jl Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Mei 2024. 

Diketahui, terakhir kali PBB berhasil menempatkan kadernya di DPR RI pada periode 2004-2009. Sejak saat itu, PBB tak pernah lagi merasakan kursi DPR. 

Yusril lantas mencontohkan proses terpilihnya Prabowo Subianto menjadi presiden periode 2024-2029, setelah beberapa kali kalah dalam kontestasi Pilpres. Karenanya, Yusril meminta kader PBB agar memiliki semangat sama seperti Prabowo yang tak kenal lelah mengikuti pertarungan pilpres. 

"Tetap optimis, kalau partai ini kita benahi ke depan, Insya Allah partai ini akan eksis," ucap Yusril. 

Untuk itu, lanjut Yusril, kader PBB harus mempunyai keyakinan yang sama, termasuk bersabar dan berjiwa besar dalam menyikapi hasil Pemilu 2024. Selain itu, Yusril juga mengingatkan kepada seluruh kader PBB untuk menyiapkan berbagai agenda partai kedepannya. 

"Saya harap kita semua berjiwa besar, bersabar dengan hati pikiran yang tenang membahas berbagai agenda kita dalam persidangan Musyawarah Dewan Partai ini untuk kepentingan dan kemaslahatan kita," tandasnya.sinpo

Komentar: