Prabowo-Gibran Temui Emir dan PM Qatar, Bahas Kerja Sama hingga Gaza

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 16 Mei 2024 | 09:50 WIB
Prabowo-Gibran saat kunjungi Emir dan PM Qatar (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo-Gibran saat kunjungi Emir dan PM Qatar (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto menemui pemimpin negara Qatar atau Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, di Istana Amiri Diwan, Doha, Qatar, Rabu, 15 Mei 2024.

“Semoga Yang Mulia sehat dan sejahtera, sukses terus, dan negara Qatar semakin maju dan sejahtera,” kata Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo turut didampingi oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Pembahasan pada kesempatan itu adalah peningkatan hubungan antara kedua negara di berbagai bidang khususnya pertahanan.

Emir Qatar pun menyampaikan harapannya kepada Prabowo dan Gibran agar hubungan kedua negara semakin berkembang.

Setelahnya, Prabowo dan Gibran melaksanakan pertemuan dengan Perdana Menteri sekaligus Minister of Foreign Affairs Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani.

Dalam pertemuan itu Prabowo dengan PM Qatar turut membahas mengenai perkembangan situasi di Gaza dan wilayah pendudukan Palestina.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat. Semoga hubungan dan persahabatan Indonesia dengan Qatar selalu terjalin dengan baik, untuk kepentingan kedua negara," kata Prabowo.

Adapun Prabowo dan Gibran di Istana Amiri Diwan turut disambut oleh Minister of Defence Qatar H.E. Khalid bin Mohammad Al Attiyah, Chief of Amiri Diwan H.E. Sheikh Saoud bin Abdulrahman Al Thani, dan State Minister for Foreign Affairs H.E. Sultan bin Saad Al-Muraikhi.sinpo

Komentar: