PILKADA JATIM

Demokrat Optimis Pasangan Khofifah-Emil Dapat Pimpin Jatim

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 15 Mei 2024 | 17:04 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan pasangan yang pas untuk maju menjadi calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

"Bagi Demokrat ya ini yang pas (pasangan Khofifah-Emil)," kata Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Ia juga mengaku yakin sejumlah partai lainnya juga memiliki kesepamahaman yang sama dengan Demokrat untuk ikut mengusung atau mendukung pasangan Khofifah-Emil. Terutama partai-partai yang ada di koalisi.

"Saat ini ada partai-parta yang sudah akan memberikan dukungan secara pasti untuk Khofifah- Emil, demokrat sudah tentu," tuturnya

"Nanti insyaallah mungkin Golkar, mungkin PAN ya, komunikasi politik terus kami jalin dan mudah,mudahan tidak ada perbedaan wakil, sehingga ketika ada kesamaan tentu sama-sama akan merekomendasikan pasangan Khofifah-Emil," kata Herman menambahkan.

Terlebih, Khofifah juga dinilai sebagai sosok yang telah sukses memimpin Jatim, termasuk meningkatkan perekonomian dan menurunkan tingkat kemiskinan di wilayah Jatim.sinpo

Komentar: