Demi Kelancaran KTT WWF, Polri Siapkan Kantong Parkir di Sejumlah Lokasi di Bali

Laporan: Firdausi
Senin, 13 Mei 2024 | 13:39 WIB
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso (foto: Dok Humas Polri)
Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso (foto: Dok Humas Polri)

SinPo.id - Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kantong parkir untuk pelaksanaan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 Tahun 2024 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali. 

Kantong parkir atau lokasi parkir KTT WWF beberapa lokasi itu telah dikordinasikan langsung dengan pengelola parkir setempat di Bali. 

"Beberapa lokasi kantong-kantong parkir sudah dipersiapkan sebagai contoh di Nusa Dua kita sudah persiapkan lokasi-lokasi parkir dengan kapasitasnya," kata Raden kepada wartawan pada Senin, 13 Mei 2024. 

Demi menjamin keamanan di lokasi parkir, pihaknya juga telah menyaipkan sejumlah personel di lokasi serta ada penanggungjawab di lokasi parkir tersebut. 

"Di situ ada penanggungjawab beberapa personil petugas baik itu dari kepolisian maupun juru parkir dilokasi tersebut yang ada," ujarnya. 

Selain itu, Slamet juga mengklaim kantong-kantong parkir yang disiapkan itu diyakini sangat cukup untuk kendaraan anggota KTT WWF. 

"Itu kantong-kantong parkir, saya rasa sudah cukup," tuturnya. 

Oleh karena itu, Slamet berharap aturan yang dipersiapkan untuk kelancaran kegiatan KTT WWF, seperti tempat parkir hingga rekayasa lalu lintas tidak mengganggu pengunjung dan wisatawan lain di Bali. 

"Mudah-mudahan harapannya ini tidak mengganggu aktivitas wisatawan atau masyarakat lainnya yang datang ke Bali,” tutur dia.sinpo

Komentar: