Libur Panjang, 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 10 Mei 2024 | 18:46 WIB
Objek Wisata TMII (SinPo.id/Beritajakarta)
Objek Wisata TMII (SinPo.id/Beritajakarta)

SinPo.id - Obyek wisata TMII di Cipayung, Jakarta Timur ramai dikunjungi di momen libur panjang Kenaikan Yesus Kristus. Tercatat sebanyak 9.000 lebih wisatawan yang berkunjung pada Jumat, 10 Mei 2024, sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi favorit kunjungan wisatawan adalah Wahana Kereta Gantung, Taman Burung dan Taman Reptil.

"Pengunjung rata-rata berasal dari Jabodetabek. Namun ada juga yang berasal dari luar jabodetabek, seperti Jawa Barat, Banten dan sekitarnya," kata Mayang.

Menurut Mayang, TMII masih jadi destinasi wisata favorit di Jakarta, karena memiliki banyak wahana edukasi dan budaya serta hiburan yang menarik. Selain itu, harga tiket masuknya terhitung murah, cuma Rp 25 ribu per orang.

"Selama libur panjang ini, jam operasional TMII.mulai dari pukul 06.00 hingga 20.00. Tercatat sampai pukul 15.00 hari ini, jumlah pengunjung mencapai 9.000 lebih," ungkap Mayang.

Sementara, Sonya (45), salah seorang pengunjung, mengaku sengaja mengisi waktu libur ke TMII karena lokasinya dekat  dan harga tiketnya  sangat terjangkau.

"Daripada jauh-jauh keluar kota, mending ke TMII...Lokasinya dekat dan tiketnya murah. Wahananya juga cukup menghibur," tuturnya.sinpo

Komentar: