TIMNAS U-23

Kalah 0-1 dari Guinea, Mimpi Indonesia Tampil di Olimpiade Pupus

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 09 Mei 2024 | 22:44 WIB
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/ PSSI)
Timnas Indonesia U-23 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Timnas Indonesia U-23 harus memupus mimpinya untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, usai kalah dengan Guinea 0-1. Laga play-off Olimpiade ini digelar di Stade Pierre Pibarot, Paris, Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

Pertandingan dimulai dengan jual beli serangan antar kedua kesebelasan. Petaka bagi Indonesia hadir pada menit ke-29, Guinea mendapat penalti usai pelanggaran yang dilakukan Witan terhadap Algassime Bah.

Ilaix Moriba yang dipercaya sebagai algojo sukses menaklukkan Ernando Ari dan membawa Guinea unggul 1-0. Hingga peluit tanda babak pertama berakhir, skor tak berubah bagi keunggulan Guinea.

Pada babak kedua, Guinea kembali mendapat penalti tepatnya di menit ke-73. Penalti diberikan usai wasit menilai ada pelanggaran yang dilakukan Dewangga kepada Bah.

Guinea gagal memaksimalkan penalti keduanya ini. Tendangan Bah urung jadi gol usai bola membentur tiang gawang.

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong yang sebelumnya melakukan protes keras atas keputusan wasit justru berujung kartu merah. STY diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Skor 0-1 bagi keunggulan Guinea tak berubah hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Indonesia menunda mimpi untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.sinpo

Komentar: