Pemprov DKI Sosialisasikan Rute TransJakarta 10M ke Sopir Angkot

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 09 Mei 2024 | 09:26 WIB
Sejumlah angkot mogok sebagai aksi penolakan pengoperasian Bus Transjakarta jurusan 10 M di Jalan Tipar Cakung Cilincing pada Senin, 6 Mei 2024. (SinPo.id/Antara)
Sejumlah angkot mogok sebagai aksi penolakan pengoperasian Bus Transjakarta jurusan 10 M di Jalan Tipar Cakung Cilincing pada Senin, 6 Mei 2024. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi ke sopir di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Utara, terkait pengoperasian bus TransJakarta 10M jurusan Pulo Gadung-Tanjung Priok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, pada dasarnya pasar dari angkot dan TransJakarta berbeda sehingga keberadaan TransJakarta tidak akan berdampak terhadap operasional angkot.

"Karena memang 'market'-nya sudah beda antara medium bus yang sudah kami siapkan dengan angkot. Ini yg terus kita sosialisasi oleh Dishub dan rekan TransJakarta," kata Syafrin di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Selain itu, menurut Syafrin, masih ada kesalahpahaman di lapangan terkait pengoperasian TransJakarta tersebut. Sopir angkot di kawasan itu masih belum terima dengan beroperasinya TransJakarta rute 10M.

"Ya, kemarin memang ada 'miss' kembali di lapangan dan ini sedang kita terus koordinasikan bagaimana rekan-rekan angkot yang ada di sana (agar) bisa menerima," ujar Syafrin.  

PT TransJakarta menginformasikan bahwa layanan rute 10M (Terminal Pulogadung-Kantor Wali Kota Jakarta Utara) untuk sementara tidak beroperasi hingga Rabu, 8 Mei 2024.

"Layanan Rute 10M: Pulo Gadung-Wali Kota Jakarta Utara sementara tidak beroperasi melayani pelanggan dikarenakan adanya kegiatan penyampaian pendapat di sekitar Jl Tipar Cakung. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #JAKI #PerluTahu," tulis akun media sosial X @PT_Trasjakarta.  

Sebelumnya, sejumlah sopir angkot menggelar aksi mogok beroperasi di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Utara, sebagai bentuk aksi penolakan terhadap pengoperasian bus TransJakarta 10M jurusan Pulo Gadung-Tanjung Priok pada Senin, 6 Mei 2024.sinpo

Komentar: