Polri Sebut Sinergisitas Jadi Kunci Sukseskan Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali

Laporan: Firdausi
Senin, 06 Mei 2024 | 16:47 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan Satgas Operasi Puri Agung 2024. (SinPo.id/ Dok Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho saat memimpin apel gelar pasukan Satgas Operasi Puri Agung 2024. (SinPo.id/ Dok Polri)

SinPo.id - Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho memimpin apel gelar pasukan Satgas Operasi Puri Agung 2024. Operasi itu digelar untuk mengawal jalannya World Water Forum ke-10 (WWF) di Bali pada 18-25 Mei 2024. 

Dalam kesempatan ini, Irjen Sandi Nugroho menegaskan perlunya sinergisitas Polri-TNI, dan stakeholder dalam mensukseskan World Water Forum (WWF) ke-10. 

"(Perlu sinergisitas) Polri bersama TNI dan stakeholder terkait bersama-sama memastikan perhelatan ini dapat berjalan dengan aman," kata Sandi kepada wartawan, Senin, 6 Mei 2024. 

Irjen Sandi juga memerintahkan anggota yang tergabung dalam Satgas Humas Ops Puri Agung 2024 untuk menjamim keamanan sehingga segala bentuk kegiatan tersebut memberikan nilai positif terhadap pengamanan yang dilakukan. 

"Ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada dunia komitmen serta kontribusi nyata di bidang sumber daya air," ujarnya. 

Di sisi lain, kata Irjen Sandi, pengamanan hingga pelayanan dan sosialisasi harus dilakukan dengan humanis. Hal ini dilakukan untuk mendukung fungsi kehumasan, sehingga gaung World Water Forum ke-10 di Bali makin meluas. 

"Pengamanan, pelayanan, dan sosialisasi harus dilakukan dengan humanis," tuturnya. 

Sementara itu, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso yang juga sebagai Kepala Satuan Tugas Pengawalan, Rute, Patroli, dan Parkir (Kasatgas Walrolakir) memastikan pihaknya siap mengamankan dan mengawal para kepala negara serta delegasi KTT World Water Forum 2024. 

“Kami sudah mempersiapkan beberapa hal dengan titik-titik kerawanan yang ada, baik itu kerawanan kamseltibcarlantasnya,” kata dia dalam rapat koordinasi kesiapan Operasi Puri Agung 2024. 

Diketahui, World Water Forum akan dihadiri 43 kepala negara, 4 organisasi internasional, 194 menteri, serta lebih dari 17.000 peserta dari 172 negara. Acara ini mengambil tema Water for Shared Prosperity atau air untuk kemakmuran bersama.sinpo

Komentar: