Rencana Prabowo Bertemu Megawati, PDIP: Hubungan Beliau Berdua Baik-Baik Saja

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 05 Mei 2024 | 17:57 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/Tkn)
Prabowo Subianto (SinPo.id/Tkn)

SinPo.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan hubungan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto baik-baik saja. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut, kedua tokoh tersebut memiliki gen politik yang sama. Oleh karenanya, tak ada hal apa pun yang dapat menghalangi kedua tokoh itu bertemu. 

"Sudah berulangkali dijelaskan oleh jajaran DPP PDI Perjuangan bahwa hubungan Ibu Megawati dengan Pak Prabowo tidak ada masalah," kata Said dalam keterangannya dikutip, Minggu, 5 Mei 2024.

"Beliau berdua sama-sama memiliki gen politik nasionalis,” sambungnya. 

Menurut dia, hubungan Megawati dan Prabowo sudah terjalin sejak lama. Apalagi, keduanya pernah menjalin kerja sama politik.

“Beliau berdua memiliki sejarah hubungan pribadi dan kerja sama politik sudah sangat lama. Beliau berdua pernah menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2009,” ungkap dia. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi sosok yang mendorong pertemuan Megawati dan Prabowo.

Muzani pun menyebut proses rencana pertemuan Megawati-Prabowo berlangsung dengan baik.sinpo

Komentar: