THOMAS DAN UBER CUP 2024

Formasi Ganda Indonesia Berubah di Laga Final Uber Cup 2024

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 05 Mei 2024 | 06:27 WIB
Tim Uber Indonesia di Uber Cup 2024. Foto: AP/Ng Han Guan
Tim Uber Indonesia di Uber Cup 2024. Foto: AP/Ng Han Guan

SinPo.id -  Tim putri Indonesia mengubah formasi ganda dalam menghadapi China pada partai puncak Piala Uber 2024 yang berlangsung di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu 5 Mei 2024 pagi. Siti Fadia Silva Ramadhanti dipasangkan dengan Ribka Sugiarto, sementara Lanny Tria Mayasari menjadi pasangan main Rachel Allessya Rose.

Perubahan formasi ganda skuad putri "Merah Putih" terpampang di Tournament Software pada Sabtu (4/5) malam. Fadia/Ribka, yang pernah berpasangan semasa level yunior hingga bergabung di pelatnas, akan menantang ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sementara, Lanny/Rachel bertemu dengan Liu Sheng Shu/Shu Xian.

Lanny/Rachel pernah diturunkan di fase grup Piala Thomas 2024, saat berhadapan dengan wakil Uganda, Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza.

Laman yang menyediakan hasil pertandingan itu juga memuat nama Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta Komang Ayu Cahya Dewi, sebagai andalan Indonesia di sektor tunggal di partai puncak.

Indonesia menggenggam tiket final Piala Uber 2024 seusai menyingkirkan Korea Selatan dengan skor 3-2 di semifinal. Tim juara bertahan itu merupakan satu dari tiga kekuatan utama beregu putri selain China dan Jepang, yang juga lolos ke semifinal edisi tahun ini.

China menembus final setelah meraih kemenangan 3-0 tanpa balas atas Jepang.

Menanggapi laga final melawan tim putri tuan rumah, manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja menyatakan, "Besok melawan China, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi yang terpenting saya mau melihat daya juang tim Uber kembali, yang sudah diperlihatkan sejauh ini."

Sementara, Komang Ayu, yang memenangi laga dramatis atas Kim Min Sun di babak empat besar, menyampaikan harapannya agar setiap individu yang diturunkan, dapat bermain lepas dan memberikan performa terbaik di final. "Besok di final melawan China, kita istilahnya, kan, underdog. Jadi besok kita harus nothing to lose dan do best saja. Semoga Tuhan mengizinkan kita juara," ucapnya.

Berikut susunan pemain pada final Piala Uber 2024 antara China dan Indonesia:

Chen Yu Fei vs. Gregoria Mariska Tunjung

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

He Bing Jiao vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo

Liu Sheng Shu/Shu Xian vs. Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose

Han Yue vs. Komang Ayu Cahya Dewisinpo

Komentar: