KOALISI PRABOWO-GIBRAN

PKB Belum Putuskan Gabung Koalisi Prabowo: Lagi Proses

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 04 Mei 2024 | 14:50 WIB
Ketua DPP PKB Daniel Johan (SinPo.id/ Tangkapan layar)
Ketua DPP PKB Daniel Johan (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - Ketua DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, bergabung atau tidak partainya dalam pemerintahan  presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo- Gibran nanti, kini masih dalam proses kedua belah pihak.

“Dalam konteks masuk koalisi (Prabowo-Gibran) atau enggak, lagi berproses " kata Daniel dalam diskusi bertajuk virtual "Demokrasi Tanpa Oposisi" pada  Sabtu, 4 Mei 2024.

 

Daniel menyampaikan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini sedang melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak untuk meminta masukan. Bahkan, Cak Imin sekarang tengah berkeliling Indonesia untuk bertemu para ulama, tokoh, maupun sesepuh. 

"Mudah-mudahan pada momentum yang tepat nanti (bergabung atau tidak) itu bisa semakin jelas," kata Daniel. 

Disisi lain, Daniel mengaku memahamai bahwa Prabowo tentunya juga harus  berkomunikasi dengan parpol koalisi sebelum mengajak PKB masuk koalisi.

Dalam pertemuan terakhir antara Prabowo sebagai Presiden terpilih dengan Cak Imin, sama-sama memiliki semangat yang sama. Keduanya, kata Daniel, saling membuka pintu tersebut.

"Meskipun kita belum bahas begitu detail. Mungkin juga Pak Prabowo butuh waktu kan untuk berkomunikasi dengan koalisi 02 ya. Jadi, ya kita saling memberikan waktu untuk saling mematangkan mana yang terbaik nanti," ujarnya.sinpo

Komentar: