MAYAT DI TANAH ABANG

Polisi Ungkap Identitas Mayat yang Mengambang di Banjir Kanal Barat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 04 Mei 2024 | 08:22 WIB
Penemuan mayat di Banjir Kanal Barat (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Penemuan mayat di Banjir Kanal Barat (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polisi mengungkap mayat tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Kali Banjir Kanal Barat dekat Pos UPS Badan Air Kelurahan Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat, 3 Mei 2024. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berinisial MNT (13).

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Aditya Simanggara Pratama mengatakan, polisi mulanya mengumpulkan data warga yang kehilangan anggota keluarganya. Polisi akhirnya menemukan jika korban berasal dari kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Untuk memastikan jenazah laki-laki yang hilang terbawa arus, keluarga didampingi anggota Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang melihat jenazah di kamar jenasah RSCM. Keluarga memastikan bahwa anak tersebut adalah anaknya yang hilang terbawa arus sungai tiga hari yang lalu," kata Aditya dalam keterangannya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Awalnya, kata Aditya, korban MNT bersama dua temannya bermain sepak bola di pinggiran Kali Ciliwung, Cawang, Jakarta Timur pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2024 sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian bola jatuh di Kali Ciliwung, korban berusaha mengambil bola namunrban terpeleset dan terbawa arus sungai.

Kedua teman korban pulang menangis dan mengadukan kepada orang tua korban. Mereka mengatakan, korban terbawa arus sungai Kali Ciliwung. 

"Saya berpesan kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya yang bermain sepak bola dibantaran Kali Ciliwung agar berhati-hati. Jangan sampai ada korban lagi gara-gara bola. Silahkan main ditempat yang aman jauh dari aliran Kali Ciliwung," ucap dia.

Setelah memastikan anaknya yang meninggal di RSCM kemudian korban dibawa pulang untuk dimakamkan. Dalam tubuh korban, tidak ditemukan bekas luka.sinpo

Komentar: