Bocah Hanyut di Ciliwung Ditemukan

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 04 Mei 2024 | 04:04 WIB
Ilustrasi tenggelam (pixabay)
Ilustrasi tenggelam (pixabay)

SinPo.id -  Petugas gabungan berhasil menemukan jenazah warga yang hanyut di Kali Ciliwung, Jumat 3 Mei 2024. Korban berinisial Ra  (13) hanyut di wilayah Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu 1 Mei 2024, ditemukan di Pintu Air Karet, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, korban hanyut Rabu 1 Mei sekitar pukul 17.30  Setelah dilakukan pencarian dua hari oleh tim gabungan, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan di Pintu Air Karet, Jakarta Pusat hari ini.

"Pencarian korban dinyatakan selesai hari ini. Karena jasad korban sudah kita temukan di Pintu Air Karet," ujar Gatot.

55 Personel Padamkan Kebakaran di Kayu Putih

Menurutnya, setelah ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke RSCM. Kemudian oleh pihak keluarga, korban dijemput dan dibawa ke rumah duka di Jalan Arus RT 03/02 Kelurahan Cawang, Kramat Jati.

Lurah Cawang, Didik Diarjo menambahkan, saat ini jasad korban memang telah ditemukan tim gabungan dari Sudin Gulkarmat dan BPBD Kota Jakarta Timur. Pencarian dilakukan selama tiga hari sejak korban pertama kali hanyut saat bermain bola di Jalan Inspeksi Ciliwung.

"Setelah tiga kali proses identifikasi, dicek fisiknya dipastikan jenazah tersebut adalah Ra yang hanyut Rabu sore kemarin" ujar Didik.

Disebutkan, pencarian jasad korban melibatkan 35 personil gabungan dari unsur BPBD, Sudin Gulkarmat, Satpol PP, TNI/Polri, serta i tim SAR Brimob Polda Metro Jaya.sinpo

Komentar: